This Way

Pages

Monday 19 May 2014

TBM Camp 2014



Dalam rangka peningkatan skill terutama di bidang non medis-alam bebas, TBM FK UR kali ini melakukan kegiatan TBM Camp. Kegiatan internal TBM ini merupakan suatu perjalanan ke alam yang dilakukan oleh anggota-anggota TBM FK UR, baik anggota muda, anggota biasa, anggota luar biasa dan anggota kehormatan.

Pada kesempatan ini, TBM FK UR melaksanakan TBM Camp di daerah kawasan wisata Batu Dinding , desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.
Kegiatan ini diadakan Sabtu- minggu, 17-18 Mei 2014 dengan peserta berjumlah 20 orang plus 2 orang instruktur dari BASARNAS.

Tim pertama tiba di lokasi camp pukul 17.00, pendirian camp sedikit terhambat dengan turunnya hujan lebat, hujan reda pukul 20.00, tim kedua menyusul ke lokasi camp setelahnya.
Acara dilanjutkan dengan makan malam, lalu kegiatan malam dilanjutkan dengan sharing. Tak lupa panas api unggun makin menghangatkan suasana malam yang lumayan dingin.

Esok harinya, setelah beres-beres dan makan pagi, tim bergerak menuju air terjun untuk melakukan kegiatan berikutnya, yaitu Rappeling dan water rescue.

Setelah anggota muda melakukan rappeling, acara dilanjutkan dengan pemberian materi water rescue oleh instruktur dari pihak BASARNAS Pekanbaru, anggota muda bisa mempraktekkan cara melakukan pertolongan kepada korban dalam air, selain itu anggota muda juga berkesempatan untuk mencoba mendayung perahu karet.


Pada saat water rescue, Dosen Pembina Organisasi TBM FK UR, dr. Andrea Valentino, Sp.BS menyempatkan waktu mengikuti kegiatan TBM Camp bersama keluarga.

Pada pukul 15.00, tim beres-beres dan meninggalkan lokasi air terjun. Tim bersih-bersih dan segera kembali ke Pekanbaru.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih anda telah memberi komentar